SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sebagai daerah maritim yang memiliki banyak perairan, transportasi laut menjadi salah satu transportasi andalan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Seperti, Rabu (26/11/2014) Pemkab Meranti menyiapkan banyak transportasi laut untuk mengangkut masyarakat yang hendak melihat langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).


Pantauan di Selatpanjang, Rabu pagi itu, sejak pukul 07.00 WIB, warga terlihat mulai berdatangan ke Pelabuhan Camat yang menjadi titik kumpul bagi yang hendak berangkat ke tempat tinjauan Jokowi.
Selain menyediakan speedboat pemda ukuran kecil, Pemkab Meranti juga menyewakan Batam Jet yang merupakan ferri besar tujuan Selatpanjang ke Kota Batam. Untuk Batam Jet ini bisa mengangkut sampai 300 penumpang, dan bisa lebih cepat sampai ke lokasi tinjauan Rl 1 yang terbilang jauh dari Selatpanjang.
Terlihat beberapa pejabat, anggota legislatif, warga, insan pers, menggunakan ferri besar berwarna putih itu.
Setiba di Sungai Tohor Kiri yang merupakan Ibukota Kecamatan, ratusan warga diangkut menggunakan sepeda motor yang selanjutnya dibawa ke beberapa titik tempat tinjauan Jokowi, seperti di Kantor Camat, Lapangan Sepakbola, dan kilang sagu.(zal)