SELATPANJANG, GORIAU.COM - Salah seorang anggota Kepolisian Resort (Polres) Kapulauan Meranti kemarin naik haji gratis. Ia menjadi undangan khusus kerajaan Arab Saudi setelah menjadi terbaik dalam pendidikan kejuruan bahasa arab yang diadakan Mabes Polri.


Dia adalah Kepala Seksi Pengawasan (Kasi Was) Polres Kepulauan Meranti, Ipda H Budi Pramana.
Kepada wartawan, H Budi yang baru bertugas lebih kurang enam bulan setelah pindah dari Yogyakarta mengaku tidak menyangka akan naik haji. Ia hanya baru terniat akan mendaftar.
"Padahal saya baru berniat mendaftar haji. Eh ternyata saya dapat berangkat haji secara gratis dan menjadi undangan khusus. Rasanya seperti mimpi," ungkapnya, Senin (20/10/2014) kepada wartawan di Selatpanjang setelah dirinya menyandang status haji.
Terkait dengan pendidikan yang Ia ikuti kemarin, katanya selama pendidikan yang dilakukan 3 bulan itu Ia terus berusaha belajar dan terus belajar, sehingga saat dilakukan tes dia menjadi yang terbaik dari 15 Orang utusan Polda se-Indonesia. Jika biasanya yang terbaik hanya diberikan hadiah umroh, namun karena musim haji, dirinya diberangkatkan naik haji.
Keberangkatan naik haji bersama 100 undangan khusus lainnya dari Indonesia dilakukan pada 29 september. Bukan hanya dirinya dari unsur kepolisian, dari kehakiman, organisasi keislaman dan lainnya juga turut bersamanya. Sedangkan kepulangan rombongan khusus ini 12 oktober. Walaupun lebih singkat dari para Jamaah reguler, namun tetap rombongan ini telah memenuhi segala rukun haji.
Dengan bekal kemampuan bahasa arab yang dimilikinya, Kasi Was Polres Kepulauan Meranti itu menginginkan dirinya nanti bisa menjadi salah satu pasukan perdamaian PBB (UN) di Sudan. Karena dia menginginkan perdamaian di dunia.
Di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi mengaku bangga atas raihan prestasi anggotanya. Dia juga berharap akan lahir prestasi lainnya dari jajaran Polres Kepulauan Meranti.
"Ini sungguh luar biasa dan sangat membanggakan kita. Karena tidak banyak anggota Polri yang mendapatkan kesempatan seperti ini," sebutnya.(zal)
Nama dan Jabatan : Ipda H Budi Pramana
Nama Istri : Dona Fitriana
Anak : Dani Fatma Aji