SELATPANJANG, GORIAU.COM - Besok, Jumat (6/3/2015) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar pemilihan ketua baru periode 2014-2015. Setidaknya ada 4 kandidat yang akan berebut kursi nomor 1 di KONI itu.


Ketua panitia penyelengara pemilihan ketua KONI Priode 2014-2019 Syaiful Ikram, ketika ditemui di Selatpanjang, Kamis (5/3/2015) mengatakan setidaknya ada 4 nama calon Ketua KONI. Diantaranya Tarmizi, Sudarto, Asnan Mahdar, dan Ketua KONI saat ini H Jaafar.
Syaiful berharap pelaksanaan pemilihan Ketua KONI itu nantinya dapat berjalan tertib dan lancar sehingga kegiatan tiu nantik bisa sukses.
Selain itu, Ia juga berharap kepada masing-masing calon bisa menerima siap menerima Konsekwensi dalam sebuah pertandingan, artinya masing-masing calon harus siap menerima kekalahan dan kemenang karena proses pemilihan ketua umum KONI tersebut akan dilakukan secara secara voting yang diawali dengan musawarah dan mufakat.
"Siapapun yang terpilih nanti itu merupakan yang terbaik" kata Syaiful.
Meski ada 26 suara, namun hanya 24 orang yang bisa memberikan suara dalam pemilihan Ketua KONI Meranti Priode 2014-2019 ini. Diantarnya 22 suara dari cabang olahraga 1 suara dari kepengurus Demisioner dan 1 suara lagi dari KONI.
Sesuai jadwal tambah Syaiful, pemilihan ketua KONI itu nanti akan dihadiri langsung oleh Bupati Meranti Drs H Irwan MSi, selaku pembina olahraga, 9 koodinar olahraga kecamatan selaku peninjau, serta kepala SKPD di lingkup Pemkab Kepulauan Meranti dan sejumlah tamu undangan para unsur pencinta olahraga. Sedangkan dari pengurus KONI Provinsi akan hadir sekitar 6 orang.(zal)