PEKANBARU - Wakapolres Kampar, Provinsi Riau, Kompol Yuniar Ari Darmawan, tutup usia pada Selasa (16/2/2016) siang tadi, pukul 11.30 WIB. Polisi teladan ini meninggal dunia di rumah sakit Norva Husada Bangkinang, karena mengalami sakit jantung.

Banyak kisah terbesit dari sejumlah rekan almarhum tentang tauladan yang ia tunjukkan selama menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Kampar. Salahsatunya, almarhum dikenal rajin mengaji dan memiliki suara emas saat melantunkan ayat suci al-quran.

"Dia pernah cerita dengan saya, kalau polisi itu banyak dianggap buruk oleh masyarakat. Maka selalulah berbuat baik dan rajinlah beribadah. Tunjukkan tauladan kepada masyarakat agar bisa menjadi contoh. Saya masih ingat itu," sebut Paur Humas Polres Kampar, Ipda Deni Yusra.

Deni mengatakan, bahwa almarhum sering mengaji dan tak pernah lupa shalat lima waktu. "Almarhum juga sering shalat Dhuha. Kalau mengaji suaranya bagus. Dia punya videonya saat mengaji di Masjid Jami' Air Tiris. Itu dia buat sendiri dibantu temannya," kisah Deni kepada GoRiau.com, Selasa malam.

Kini semua kenangan alumi Akpol tahun 2000 tersebut hanya menyisakan memori indah bagi jajarannya. Almarhum berpulang terlebihdahulu pada usia 36 tahun, meninggalkan seorang istri dan tiga orang putra. Jenazahnya sudah dibawa ke kampung halaman dan akan dikebumikan di Cilacap, Jawa Tengah. ***