PEKANBARU, GORIAU.COM - Tiga perampok sadis berhasil diringkus tim gabungan kepolisian, usai mencegat sebuah mobil truk pengangkut pakan ayam di kawasan jalan Lintas Kota Garo - Petapahan, kecamatan Tapung Hilir, Kamis (9/7/2015) malam. Sebelum tertangkap, kawanan penjahat ini sempat menyekap korban dan membuangnya di jalan.

Tiga perampok ini beraksi pada Kamis (9/7/2015) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Modus kejahatannya, tiga penjahat ini menyusup naik ke truk yang dikendarai Saputra Hasibuan (28), saat melewati jalan semenisasi di jalan Lintas Kota Garo - Petapahan, kecamatan Tapung Hilir.

Usai naik, ketiganya kemudian menghunuskan senjata tajam dan langsung mengambil alih kemudi. Dua sedangkan dua pelaku lainnya segera mengikat tangan korban dengan tali, serta mulut dan mata dilakban. Usai itu, mereka membuang Saputra di pinggir jalan dekat kawasan PT CPI Petapahan.

Beruntung korban ditolong warga sekitar, dan segera membawanya untuk membuat laporan ke Polsek Tapung. "Polisi kemudian berkoordinasidengan menghubungi Polsek terdekat yaitu Tapung Hilir, Tapung Hulu, Polsek Tandun dan Polsek Kabun Rohul, untuk melakukan pengejaran sesuai ciri dan keterangan korban," ucap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

Satu jam melakukan pengejaran, sambung Mantan Kapolres Pelalawan ini, tim gabungan dari Polsek Kabun dan Ujungbatu Rohul akhirnya mengendus jejak para pelaku dan meringkus mereka. Mereka lalu diserahkan ke Polsek Tapung Hilir sebagai lokasi perkara kejadian.

"Selain tiga pelaku, kita juga mengamankan unit truk colt diesel milik korban yang mereka bawa kabur. Kita masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini. Infonya pakan ayam ini dibawa korban dari Duri, namun dicegat tiga orang pelaku saat di pertengahan jalan," tutupnya. (had)