BANGKINANG, GORIAU.COM - Setiap Pagi Jumat, seluruh pegawai baik PNS maupun non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar menggelar acara Pengajian, baik itu membaca Al Quran maupun pengajian ceramah atau tausiyah. Pada pagi Jumat ini (7/11/2014) pengajian diisi dengan membaca kitab suci Al Quran di Musholla Miftahul 'Ilmi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

Pengajian ini dihadiri langsung oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Muhammad Hakam MAg, para Kepala Seksi (Kasi) dan puluhan pegawai lainnya. Acara ini dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB, yang mana setiap pegawai mendapat giliran membaca kitab suci Al Quran.

Hakam dalam acara tersebut mengatakan, pengajian setiap pagi jum’at ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kita terutama para Pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Kampar dalam mempelajari ilmu-ilmu agama Islam serta melancarkan kita dalam membaca kitab suci Al-Qur’an.

Lebih lanjut Hakam mengatakan, Al Quran ini adalah wahyu dari Allah SWT yang diturunkan kepada Baginda Nabi besar Muhammad SAW yang menjadi pedoman bagi setiap umat manusia dan sebagai pedoman hidup guna menunjukkan kepada jalan kebaikan dan kebenaran, mengingatkan manusia agar berpegang teguh kepada Kitab Suci Al-Quran untuk selamat di Dunia dan Akhirat, terangnya.

Jika suatu buku memiliki suatu nilai manfaat dari setiap isinya, maka Al Quran lebih banyak memiliki manfaat dan menjadi tuntunan hidup atau pegangan manusia dalam hidup didunia. Bahkan Al Quran memiliki keistimewaan bagi setiap orang yang membacanya. Dalam sabda Rasulullah SAW mengatakan: ''Ibadah yang paling istimewa adalah membaca Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari''. Bahkan dari tiap 1 ayat yang dibaca mengandung 10 kebaikan di dalamnya. Karena keistimewaan Al Quran ini mampu membuat hidup manusia menjadi aman dan tentram, tutup Hakam. (rls)