BANGKINANG, GORIAU.COM - Seluruh Koper Jamaah Haji (JH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 9 (kloter penuh) berjumlah 445 orang, telah ditimbang. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA didampingi Kasi Penyelenggra Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg, Kamis (16/10/2014) diruang kerjanya.

Informasi ini didapat melalui laporan yang disampaikan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kabupaten Kampar H Damirus SAg didampingi Ketua Kloter 9 H Maswir MA dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kab. Kampar Dr H Firdaus Sabri lewat jaringan selulernya hari Rabu sore (15/10) di Kota Mekkah Al-Mukarromah.

Fairus mengatakan, penimbangan koper ini dilakukan di Maktab 43 (G 09) diwilayah Jarwal tempat penginapan JH Kampar. Hal ini dilakukan untuk mempermudah para jamaah ketika berada di bandara nanti seraya juga untuk mengantisipasi berat koper yang berlebihan. Karena seperti kita ketahui bersama, berat koper setiap jem’ah ini tidak boleh lebih dari 32 Kg. jika berlebih, tentunya barang bawaan jema’ah ini terpaksa dikurangi atau ditinggalkan.

Lebih lanjut Fairus mengatakan, selain penimbangan koper, para jema’ah haji Kampar ini juga melaksanakan penyusunan paspor untuk persiapan pulang ke tanah air nanti. Seperti diberitakan sebelumnya, jadwal pemulangan jema’ah haji untuk kloter 9 Debarkasi Batam ini, berangkat dari Jeddah pada hari jum’at tanggal 17 oktober 2014 pukul 22.35 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada hari sabtu tanggal 18 oktober 2014 pukul 11.35 WIB, menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor flight SV 5512.

Sedangkan untuk jamaah haji yang tergabung dalam kloter 10, berangkat dari Jeddah pada hari sabtu tanggal 18 oktober 2014 pukul 22.35 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada hari minggu tanggal 19 oktober 2014 pukul 11.35 WIB, menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor flight SV 5610, jelas Fairus. (rls)