PEKANBARU - Masyarakat korban banjir di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, berangsur-angsur mendapat bantuan dan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kali ini, Sabtu (23/1/2016), rombongan TP PKK Riau ditemani Dinas Sosial Provinsi Riau menyalurkan sejumlah bantuan paket logistik dan kesehatan, berupa beras, indomie, biskuit, dan obat-obatan.

Uniknya saat yang bersamaan, banyak pihak juga yang turut serta menyumbangkan bantuan yaitu dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau dan SMA 2 Siak Hulu. Bahkan, perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rustian juga tampak hadir langsung.

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat. Ia pun meninjau beberapa rumah yang terendam banjir.

"Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat di Desa Siak Hulu," papar Sisilita.

Selain menyerahkan bantuan, Sisilita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat agar senantiasa menjaga kesehatan, terutama kesehatan anak-anak.

"Hati-hati anaknya buk, nanti kulitnya gatal-gatal kalau dibiarkan mainan air terus," papar Sisilita kepada salah seorang warga yang tampak membiarkan anak balitanya duduk diatas sampan sembari bermain air banjir.

Sementara itu, Kepala Dinsos Riau, Syarifuddin kepada GoRiau.com mengungkapkan bahwa kunjungan hari ini merupakan kunjungan yang sudah kesekian lainnya.

"Ada 4 desa yang terendam, berpenghuni sekitar 1.500 jiwa atau 500 KK. Sudah berangsur-angsur ditinjau dan disalurkan bantuan. Beras sudah 1 ton didistribusikan," papar Syarifuddin. ***