KAMPAR, GORIAU.COM - Aksi perampokan bisa terjadi kapan saja, bisa malam, pagi bahkan di siang bolong. Seperti yang dialami Nando, warga Dusun IV Plambayan, Kelurahan Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar, Sabtu (25/1/2014) siang tadi.

Ia didatangi kawanan rampok saat warungnya sepi, begitu kawanan rampok sampai mereka langsung menodongkan senjata dan mengambil honda dan kalung. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wib siang.

''Benar, ada laporan masyarakat menjadi korban perampokan bersenjata api di wilayah Tapung Hilir, Kampar, lepas tengah hari tadi,'' kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Ariyo Tejo kepada merdeka.com sebagaimana dikutip GoRiau.com, Sabtu(25/1/2014).

Guntur menambahkan, berdasarkan laporan warga, empat pria yang belum diketahui identitasnya mengendarai sepeda motor ke tempat kejadian perkara, mereka datang dan langsung menodongkan senjata api laras panjang pada korban. Setelah korban menyerah, para pelaku lantas merampas sejumlah harta di warung tersebut.

Pelaku juga berhasil mengambil satu unit sepeda motor Suzuki Thunder, serta sebuah cincin dan kalung emas milik istri korban. Setelah mendapatkan barang jarahan, para pelaku lantas melarikan diri ke arah perkebunan kelapa sawit.

Polres Kampar, Polresta Pekanbaru, dan Polda Riau langsung membentuk tim guna memburu kawanan perampok ini. Pasukan gabungan ini diterjunkan mengingat lokasi kejadian berbatasan langsung dengan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, dan Kecamatan Tapung Hilir di Kabupaten Kampar. Sampai saat ini para pelaku belum tertangkap. ***