BANGKINANG - Langkah Sekda Kampar Zulfan Hamid tampil menjadi orang nomor satu di bumi Serambi Mekkah kian mantap. Sekitar 500 guru yang tergabung dalam PGRI Kampar menyatakan gembira dengan niat Zulfan Hamid tersebut.

"Saya bertekad untuk memajukan pendidikan di Kampar ini. Kampar harus maju," ungkap Zulfan yang disambut gemuruh ratusan guru ketika membuka acara peringatan Isra' Mikraj yang diselenggarakan PGRI Kampar di Gedung Guru Jalan DI Panjaitan Bangkinang.

Tidak sedikit guru yang tampak antusias memekikkan nama Zulfan Hamid berulang kali. Mereka mengaku mendukung sosok birokrat yang telah berkarir selama 36 tahun itu untuk memenuhi harapan masyarakat Kampar.

"Dukung Zulfan Hamid demi kemajuan pendidikan Kampar," pekik para guru.

Pada kesempatan itu Zulfan mengatakan komitmennya untuk mengembangkan dunia pendidikan di Kampar. Sebab pendidikan yang maju akan menelurkan sumberdaya manusia yang unggul bagi masa depan Kampar.

"Saya ingin menjadi Bupati Kampar dengan niat semata-mata untuk mengabdi pada masyarakat dan tentunya mengembangkan dunia pendidikan. Pendidikan adalah kunci masa depan Kampar," ujar Zulfan yang dikenal tegas dan santun di birokrat.

Sekda Kampar menambahkan, masih banyak hal yang harus dibenahi di Kampar. Namun yang paling prioritas adalah sektor pendidikan. Pendidikan di Kampar harus maju dan bermutu tinggi.

Dukungan ratusan guru yang terhimpun dalam PGRI Kampar itu semakin melancarkan jalan Zulfan Hamid sebagai calon bupati. Sejauh ini dukungan serupa juga mengalir dari sejumlah tokoh masyarakat, ninik mamak, serta kelompok tani dan nelayan di sejumlah kecamatan.

Termasuk dukungan terbuka dari tokoh senior Partai Golkar Kampar Fachruddin dan mantan Walikota Pekanbaru H. Herman Abdullah. (*/rul)