BANGKINANG, GORIAU.COM - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kampar Darmis,S.Pd, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kampar yang ke-64, dan mengajak semua kompenen untuk bahu-membahu demi mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten termaju di Provinsi Riau.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui disela-sela rapat pengurus harian (BPH) di Kantor DPD PKS Kampar Rabu (5/2/2014) pagi. Selain menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kampar, ia juga menambahkan bahwa PKS siap untuk membangun Kampar yang lebih kuat.

Dan untuk itu pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah, termasuk membentuk tim khusus untuk melakukan kajian dan menyusun program real yang tepat dan bisa dilakukan untuk membangun Kampar yang lebih kuat itu.

''Saya kira semua kita sepakat, bahwa usia 64 itu bukan lagi usia muda untuk ukuran sebuah Kabupaten. Baik secara pengalaman maupun bidang lainnya sesungguhnya kita memiliki banyak keunggulan dibanding Kabupaten yang lain. Nah ini yang akan menjadi konsen kerja kita kedepan, dan untuk itu kita telah menyiapkan Tim yang akan secara berkala melakukan kajian dan menyusun program yang tepat sebagai upaya membangun Kampar yang lebih kuat,'' ujarnya.

Ditambahkannya, langkah pertama yang akan dilakukan pihaknya untuk mewujudkan Kampar yang lebih kuat itu adalah dengan memenangkan PKS pada Pemilu 9 April mendatang. ''Sebab dengan menjadi mayoritas di DPRD, maka insyaallah peluang kita akan lebih mudah melakukan sinergi dengan pemerintah dalam membuat kebijakan serta mengusulkan program- program konkrit dan itu akan mudah diterima sebab kita mayoritas,'' terangnya.

Saat disinggung terkait kegiatan apa yang dilakukan PKS untuk hari jadi Kabupaten Kampar yang ke-64 ini, Darmis menyampaikan bahwa DPD PKS Kampar secara khusus memang tidak membuat kegiatan besar, tapi menyerukan kepada semua kader untuk terlibat dikegiatan yang ditaja oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Pihaknya juga melakukan kunjungan ke tokoh- tokoh masyarakat Kampar sebagai upaya menggali dan mendengarkan masukan serta saran untuk membangun Kabupaten Kampar yang lebih kuat kedepan. (rls)