BANGKINANG, GORIAU.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE mengatakan seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera. Hal ini hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang paling asih, asah, dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai.

Hal tersebut disampaikannya saat membacakan pidato ketua umum Tim Penggerak PKK pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada acara Hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 43 tahun 2015 di aula kantor Bupati Kampar, Selasa (24/3/2015).

Dalam kaitannya dengan tugas-tugas atau kegiatan PKK, sudah saatnya PKK harus lebih mampu menciptakan bidang kegiatan sendiri 10 program pokok PKK dengan semangat kerja yang optimal.

Eva juga menyampaikan PKK sangat perlu memperhatikan khusus kepada posyandu sebagai wadah terdepan dalam pemberian layanan sosial dasar karena posyandu saat ini tidak hanya menyelenggarakan layanan layanan kesehatan dasar ibu dan balita tetapi juga sebagai tempat pelayanan yang dilakukan secara terpadu bagi bidang kesehatan, pendidikan, bina keluarga juga peningkatan ekonomi kader.

Ketua Pelaksana Yusnaini melaporkan bahwa tema peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-43 tahun 2015 ini adalah dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 kita satukan langkah nyata dalam upaya mewujudkan keluarga Indonesia yang lebih sejahtera.

Selain itu juga tujuan dari kegiatan ini adalah memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat, yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat diseluruh Indonesia dan meningkatkan pemahaman segebap jajaran TP PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangak memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan motivasi dan kesadaran kader TP PKK dan Kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program-program PKK secara terus aktif mendukung kegiatan PKK.

Dijelaskannya, berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya lomba penyuluhan 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Kampar, lomba penyuluhan BKB, lomba Volly Ball, lomba kebun PKK, lomba penyuluhan PHBS, lomba posyandu serta lomba posyandu TAT.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kampar H Jefry Noer SH, Forkopimda Kabupaten Kampar,Wakil ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Wirda Wan Amir beserta Rombongan, seluruh pimpinan SKPD, Camat, serta penguru PKK Kabupaten, Camat, dan desa se Kabupaten Kampar. (rls)