JAKARTA, GORIAU.COM - Salah satu petani asal Provinsi Riau mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian. Penghargaan kategori sayuran dan holtikultural itu diperoleh Saiful Anwar dan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, besok Sabtu (15/8) di Jakarta.

Penghargaan yang didapatkan petani asal Kabupaten Kampar itu memerlukan proses panjang. Harus melewati berbagai penilaian mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi hingga masuk ditingkat Nasional. "Saya senang dan bangga bisa mendapatkan penghargaan di tingkat nasional sebagai petani terbaik dari Provinsi Riau," kata Saiful Anwar ditemui saat memenuhi undangan rapat paripurna bersama DPD/DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Saiful juga berharap agar nantinya pemerintah pusat terus memberi motivasi kepada petani agar kedepannya bisa lebih ditingkatkan dan lebih baik. " Saya berharap pemerintah terus memberikan motivasi kepada petani," pintanya.

Di tempat yang sama Senator Asal Riau H Abdul Gafar Usman mengaku mengenali sosok Saiful Anwar yang gigih dan bekerja keras melakukan aktifitasnya sebagai seorang petani. Bahkan menurut Gafar, Saiful memiliki prospek yang cemerlang dibidangnya. ''Saya tentunya selalu memberikan dukungan baik secara moril dan materil, sehingga produksi hasil pertanian yang dimilikinya semakin berkembang," tuturnya. (ari)