BANGKINANG, GORIAU.COM - Pelayanan Haji dan Umrah, khususnya di Kampar harus lebih ditingkatkan lagi. Saat ini, Kampar merupakan pemberi pelayanan haji dan umrah yang terbaik di Provinsi Riau.

Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA dalam acara bimbingan dan evaluasi Haji, Rabu (26/11/2014) di Aula Mini Kantor Kementerian Agama Kabuaten Kampar.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (Kabid Haji dan Umrah) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Muhammad Aziz MA, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Dirhamsyah SAg, dan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Kampar.

Fairus mengatakan, proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kampar pada musim haji tahun ini, ''Alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sesuai dengan apa yang kita harapkan, bahkan di Provinsi Riau, pelayanan haji di KabupatenKampar merupakan pelayanan yang terbaik diantara Kabupaten/Kota yang ada di Provinisi Riau,'' ujarnya.

Lebih lanjut Fairus mengatakan, dengan semakin baiknya pelayanan Haji ini, tentunya pelayanan haji dan umrah pada tahun yang akan datang, harus lebih ditingkatkan lagi. Mengingat selain ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang kelima, juga merupakan ibadah yang sangat mengandalkan fisik serta juga harta.

''Oleh karena itu, sudah sepantasnyalah kita memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh jemaah haji. Hal ini harus kita lakukan agar pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji bisa berjalan dengan sukses dan citra Kementerian Agama dari hari ke hari semakin baik di mata masyarakat,'' pungkasnya. (rls)