SELATPANJANG - Sebuah pompong kayu ditemukan hanyut dekat perairan Tanjungperanap Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Selasa (19/1/2016) lalu. Saat ditemukan warga, pompong itu tanpa seorang pun awak.

Salah seorang warga Tanjungperanap, Irwan, ketika dihubungi GoRiau, Minggu (24/1/2016) membenarkan adanya penemuan pompong. Menurut Irwan, pompong itu pertama kali ditemukan warga bernama Ilin (pekerjaan pelaut tradisional).

"Waktu ditemukan, pompong itu hanyut, tanpa awak," kata Irwan.

Ditambahkan Irwan lagi, menurut cerita berkembang di desa nya, warga menduga pompong yang berisikan oli kotor (dalam drum) dan beberapa jerigen itu milik warga Sei Apit, Siak. "Pompongnya sudah diserahkan ke polisi Tebingtinggi Barat," katanya lagi.

Sementara Mul, salah seorang warga Sei Apit Siak yang berhasil dihubungi GoRiau Minggu sore mengatakan tidak ada info orang hilang (terkait penemuan kapal itu). "Belum ada info seperti itu. Tapi nanti ditanya-tanya juga sama warga di desa lain," kata Mul kepada GoRiau.

Sementara di tempat berbeda, Kepala Pos Sandar Tebingtinggi Aiptu Margono ketika ditanya GoRiau, membenarkan bahwa pompong yang ditemukan sudah diserahkan ke Polsek Tebingtinggi Barat, Jumat (22/1/2016).

Margono yang saat itu bersama Brigadir Ridwan (personil patroli Dit Polair) atas perintah Kepala Satuan Patroli Polair Polda Riau mengaku langsung melakukan cek ke tempat pompong tersebut disandar. Diceritakan Margono, tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan di pompong tersebut.

"Jumat pagi pompong itu dijemput dan diserahkan ke Polsek," ujar Margono.

"Saya juga sedang menunggu info dari teman-teman Polair daerah Sei Apit Siak tentang penemuan pompong ini," kata Margono lagi. ***