BANGKINANGAcara pelatihan pengembangan karakter pemuda di Kabupaten Kampar tahun anggaran 2014 berjalan dengan sukses. Kegiatan ini berlangsung di Wisma Samudera, Bangkinang pada 1-3 Desember 2014.

Kabag Kesra Setdakab Kampar, Al Kautsar selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, diadakannya kegiatan pelatihan pengembangan karakter pemuda ini adalah dalam rangka mewujudkan pemuda yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepelaporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Juga untuk meningkatkan etika moral dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya lima pilar pembangunan Pemerintah Kab. Kampar terutama pilar pertama peningkatan akhlak dan moral," terangnya.

Kemudian untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya prestasi dan semangat profesionalitas. Kemudian yang terakhir untuk meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Narasumber pada pelatihan kali ini berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Kementerian Agama Kabupaten Kampar dan Kodim 0313 Kampar.

Adapun jumlah peserta dalam acara ini sebanyak 50 orang, terdiri dari 2 orang utusan dari kecamatan, ditambah dari utusan perguruan tinggi yang ada di Bangkinang. Acara pelatihan pengembangan karakter pemuda di Kabupaten Kampar tahun 2014 dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab Kampar H Nukman Hakim SH dan ditutup oleh Kabag Kesra Setdakab Kampar, tutup Al Kautsar.(rls)