PEKANBARU - Turut prihatin atas musibah banjir yang melanda warga di Kecamatan Siak Hulu khususnya Desa Teratak Buluh dan Buluh Cina Kabupaten Kampar-Riau,  Pengurus Nissan Livina Club (NLC) wilayah Riau memberikan bantuan berupa  bahan makanan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir tersebut di Siak Hulu, Kampar, Ahad (14/2/2016).

Arsil Febriadi, Koordinator Daerah (Korda) NLC Riau kepada wartawan menjelaskan, penyerahan bantuan dalam sebagai bagian dari rasa persaudaraan dan kepedulian sosial dari anggota NLC Riau terhadap masyarakat di pinggiran sungai Kampar yang terdampak oleh musibah banjir yang cukup besar diawal tahun ini.

"Dua lokasi ini kita pilih karena selain terdekat dijangkau, Siak Hulu merupakan daerah yang kondisinya masih sangat memprihatinkan sementara daerah lainnya banjir sudah banyak yang surut," sebutnya.

"Bantuan bahan makanan yang kami serahkan hari ini adalah partisipasi dari anggota NLC Riau untuk membantu warga di Teratak Buluh dan Desa Buluh Cina, Siak Hulu yang tertimpa musibah banjir yang sudah beberapa pekan melanda beberapa daerah di wilayah propinsi Riau", Ujar Arsil yang didampingi Wakorda Yun Safarino, Bendahara Ari Panca dan Humas NLC Budhi Firmansyah serta diikuti member NLC dari berbagai kota di Riau.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14022016/2ajpg-3966.jpgBantuan bahan makanan dan minuman untuk warga korban banjir di Kabupaten Kampar, Riau diserahkan oleh Koorsinator Daerah (Korda) NLC Riau Arsil Pebriadi kepada perwakilan perugas di posko siaga banjir Desa Buluh Cina dan Desa Teratak Buluh, Kabupaten Kampar.

Dijelaskan Arsil, sebagai bagian dari masyarakat Riau, member yang tergabung dalam komunitas otomotif yang dibentuk 8 tahun lalu, terketuk untuk dapat membantu saudara saudara dengan menggalang bantuan baik berula dana dan barang barang yang dibutuhkan oleh warga ini. Dana yang terkumpul lanjutnya, dibelikan berbagai bahan makanan yang terdiri dari beras, susu, gula, ikan kaleng, minyak makan, mi instan serta air minum kemasan.

"Kami berharap warga yang terdampak banjir dapat tabah, semoga banjir ini segera surut sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas sehari-hari," ujar Arsil.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/14022016/3ajpg-3965.jpgAkses jalan menuju Desa Buluh Cina terputus hampir 1 kilometer akibat banjir luapan Sungai Kampar.

NLC yang terbentuk sejak tahun 2007 sebagai komunitas otomotif secara nasional mewadahi hampir 3000 anggota, dimana lebih 150 orang berada di Riau yang berkembang sejak tiga tahun terakhir. Berbagai kegiatan sosial lainnya juga pernah dilakukan oleh NLC Riau seperti menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren yang terbakar, bakti sosial ke panti asuhan dan donor darah.

Selain itu untuk mempererat silaurahmi dan persaudaraan para anggota, pengurus NLC juga melaksanan berbagai kegiatan bersama anggota di antaranya touring ke berbagai daerah wisata, donor darah, perlombaan olahraga serta arisan bulanan untuk keluarga besar NLC. (rls)