KUNTU - Ninik mamak Kenegerian Kuntu dan Kuntu Darussalam, Kampar Kiri semangat menyambut Bakal Calon Bupati Kampar Zulfan Hamid saat pesta adat syukuran sekaligus penutupan turnamen sepakbola Toeroba Cup XI 2016.

Para ninik mamak berharap pada Zulfan Hamid jika diamanah memimpin Kampar pada 2017 nanti dapat merealisasikan mimpi masyarakat Kuntu untuk memiliki stadion mini sepakbola, gedung Balai Adat, pemugaran makam Syech Burhanuddin dan memperbaiki jalan rusak di kampung mereka tersebut.

"Sudah 11 kali turnamen Toeroba Cup diadakan di Kenegerian Kuntu. Harapan kami, Pak Zulfan bisa merealisasikan pembangunan stadion mini di sini," ungkap Pucuk Adat Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Kenegerian Kuntu Nazaruddin dihadapan ratusan tamu Makan Bajamba.

Nazaruddin yang juga Kepala Desa Kuntu ini mengatakan, selain pembangunan stadion mini, masyarakat Kunto juga meminta Zulfan Hamid dapat membangun balai adat Kenegerian Kuntu.

Atas keinginan warga, Zulfan Hamid mengatakan apabila diberi kepercayaan memimpin Kampar, dirinya akan memperjuangkan pembangunan stadion mini tersebut.

"Stadion mini ini sudah ada DED-nya. Sedangkan untuk Balai Adat nanti disesuaikan apakah masuk dalam penguatan lembaga desa atau dimasukkan kelestarian budaya daerah. Begitupun untuk makam Syech Burhanuddin dan jalan-jalan rusak. Tolong dimasukkan dalam Musrenbang dan anggarannya bisa disiapkan segera," jelas Zulfan.(*/rul)