KAMPAR, GORIAU.COM - Partai Demokrat menggelar kongres IV, dengan agenda musyawarah nasional (Munas) untuk pemilihan ketua umum, sekaligus pembenahan kinerja dan strategi partai untuk pemenangan pada Pemilu Presiden nantinya. Kegiatan ini di adakan di  Sanghrila Hotel Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Munas berlangsung selama tiga hari sejak Senin (11/5) untuk pendaftaran atau registrasi anggota hingga Selasa (12/5) pembukaan sekaligus arahan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan 13 Mei 2015 penutupan Munas.

Menyikapi Musyawarah Nasional (Munas) Demokrat, Elite Partai Demokrat Riau sekaligus Dewan Penasehat Partai Jefry Noer yang juga menjabat Kepala Daerah Kabupaten Kampar mengatakan, untuk Kabupaten Kampar ke depan sebagaimana arahan ketua umum, sudah melaksanakan dan berbuat sebelumnya yang sesuai dengan arah dan kebijakan partai yaitu berbuat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Mengutamakan dan memajukan ekonomi masyarakat merupakan tujuan, karena itu melalui program lima pilar pembangunan Kampar yang dikerucutkan menjadi tiga zero sebagai sasaran utama yaitu zero kemiskinan, pengangguran dan zero rumah kumuh, sudah sejalan dengan program partai dan Kampar sudah melaksanakannya, kata Jefry Noer.

Karena itu berbagai program pembangunan terlebih pembangunan ekonomi kerakyatan yang dijalankan adalah terutama membangun desa karena di desa yang banyak masyarakat miskinnya.

Dengan pola membangun desa, maka sasaran untuk men”zero”kan kemiskinan akan lebih mudah tercapai karena untuk masyarakat yang tinggal di kota itu tinggal di tata karena umumnya kehidupan masyarakatnya sudah banyak yang mampu atau mapan ekonominya.

Kepada anggota DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten, Jefry Noer meminta untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing, sebab keberhasilan pembangunan di Kampar juga keberhasilan DPRD Kampar khususnya anggota DPRD dari Partai Demokrat namun jika nanti pembangunan itu kurang sampai kedesa-desa maka nantinya akan disalahkan partai demokrat juga, lanjut Jefry.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kampar Hj Eva Yuliana SE mengatakan, walaupun saat ini partai demokrat banyak tersandung kerikil-kerikil, namun mari bersama kita bangkit kembali untuk berjuang menampung aspirasi masyarakat serta mendukung pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Kampar melalui 5 pilar pembangunan yang nantinya akan mewujudkan 3 zero,ungkap Eva.

''DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten merupakan wakil rakyat, yang dipercaya rakyat untuk dapat menyalurkan aspirasinya, karena itu sejalan dengan arahan ketua Umum Partai Demokrat, harus dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan kawal pembangunan untuk masyarakat sehingga suara mereka tidak sia-sia untuk memilih setiap kader Demokrat duduk di DPR dan DPRD,'' tutur Eva

Eva menambahkan Kepada kader partai dan masyarakat, agar dapat memberikan informasi kepada anggota DPRD, agar dapat mengawal pembangunan sehingga mampu memberikan pembangunan yang diharapkan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Kampar.

Sejalan dengan itu Rahmat Jevari Juniardo Anggota DPRD Kabupaten Kampar yang ikut hadir pada Munas mengatakan, akan bersama-sama perjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Kampar pada dapil masing-masing karena kita duduk berkat suara mereka. ''Semua anggota DPRD dari Partai Demokrat harus bisa kompak dan saling mendukung setiap program-program yang ada khususnya pembangunan Kabupaten Kampar,'' ajaknya.

Hadir pada Munas semua Kader Partai baik dari Kabupaten maupun Provinsi Riau dan seluruh Pimpinan DPP, DPD dan DPC seluruh Indonesia dengan jumlah diperkirakan 1200 orang. (rls)