KAMPAR, GORIAU.COM - Bupati Kampar, Provinsi Riau, Jefry Noer pada Jumat (15/5/2015) kunjungi Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding yang sebelumnya dilanda peristiwa kebakaran hebat hingga menghanguskan dan meruntuhkan bangunan Asrama Putra Madinah dan Makkah.

Dalam kunjungannya, Bupati Kampar berharap agar secepatnya pengurus membuat proposal diketahui oleh Kepala Desa dan Camat selanjutnya diantar ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan pembangunan.

"Ini musibah dan kita semua berduka, tapi jangan patah semangat, segera buat proposal," kata Jefry.

Musibah kebakaran ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada, dan tidak menyepelekan faktor keamanan.

"Jadi, untuk kedepannya, periksa kabel yang terpasang dibangunan dan itu harus standar," kata Jefry.

Setelah Shalat Jumat, Jefry juga memberikan motivasi kepada para santri di Mesjid Darul Ihsan di kawasan Pondok Pesantren Al Ihsan Boarding School.

Mengenai dua orang santri yang meninggal dunia, Jefry mengatakan sebenarnya mereka termasuk orang yang beruntung, surga sudah menanti mereka.

Sedangkan kita yang masih hidup belum tau matinya nanti seperti apa. Jadi sekarang kita jalani hidup ini dengan beriman.

"Kita yang beriman, jangan takut akan kematian, tidak perlu trauma dan tidak perlu takut menjalani hidup," pungkasnya. (rls)