KAMPAR, GORIAU.COM - Dalam rangka membekali ilmu Agama terutama ilmu dalam seni bacaan Al Quran, Kecamatan Kampar Timur mengadakan acara pelatihan dasar seni bacaan Al Quran tingkat Kecamatan Kampar Timur.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Kampar Timur Rahmad SAg Minggu (31/8/2014) di Masjid Raya Kec. Kampar Timur. Hadir dalam acara tersebut Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kec. Kampar Timur, para Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

Rahmad mengatakan, acara pelatihan dasar seni bacaan Al-Qur’an ini diikuti oleh 150 santri dan santriwati yang berasal dari murid Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) dan dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) se Kec. Kampar Timur.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, kegitan ini akan dilaksanakan setiap pagi ahad (hari minggu) jam 07.30 WIB, bertempat di Masjid Raya Kec. Kampar Timur. Tenaga pendidik atau pengajar dalam pelatihan dasar seni bacaan Al-Qur’an yakni : Hj Hidayati SAg, Nurhasmi SHI, Muhammad Hamdani Rasyidi dan juga akan di undang pelatih-pelatih senior dari Prov. Riau.

''Bagi yang sudah mahir dalam seni bacaan al-qur’an ini, pelatihannya dilakukan di Kantor KUA setiap hari jum’at pukul 14.30 WIB. Sedangkan untuk pembinaan mubaligh agar memiliki wawasan keilmuan berbasis kitab kuning, setiap kamis malam juga diadakan pengajian kitab kuning dibawah asuhan Abuya KH Muhammad Abdi LC. MA juga bertempat di Masjid Raya Kec. Kampar timur”, ujar Rahmad. (rls)