KAMPAR, GORIAU.COM - Satu lagi prestasi yang patut dibanggakan masyarakat Riau, terutama warga Kampar. Dimana, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kampar mampu meraih prediket terbaik satu dalam hal kinerja Kemenag se-Indonesia. Hal itu berdasarkan hasil audit kinerja yang dilakukan Inspektorat Jendral (Irjen) Kemenag RI tahun 2013 lalu.

"Ini prestasi yang sangat luar biasa, dan saya tidak menyangka ternyata kita mampu bersaing dengan Kemenag kabupaten kota se-Indonesia," ujar Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kampar, H. Muhammad Hakam, MAg beberapa hari yang lalu di Kampar.

Dengan prestasi ini, kata Hakan, membukrikan bahwa Kemenag Kampar telah menjadi contoh dan perhatian bagi Kemenag yang berada di seluruh Indonesia. "Mereka banyak bertanya, seperti apa kinerja dan pembinaan pegawai yang kita lakukan," kata Hakam.

Walau mendapat prediket satu, Hakam tidak berpuas diri dan senantiasa mengingatkan para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin. Karena, bagi Hakam disiplin merupakan kesanggupan PNS untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan peraturan perundang-undangan. "Kalau ada yang melanggar, tbersiap-siap untuk dijatuhi hukuman sesuai dengan aturannya," katanya.

Pelanggaran disiplin, lanjut Hakam meliputi setiap ucapan, tulisan dan perbuatan PNS yang tidak mentaati kewajiban atau melanggar aturan baik di dalam maupun di luar jam kerja. "Hal itu tertuang dalam PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS," terang Hakam.

"Oleh karena itu, hendaknya kita tetap menjadi teladan dalam menerapkan PP tersebut yang insya Allah akan berganti nama menjadi ASN," tutup Hakam.(rls)