BANGKINANG, GORIAU.COM - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terutama di bidang penilaian kurikulum 2013, Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar melalui seksi Pendidikan Madrasah mengadakan acara sosialisasi format penilaian kurikulum 2013 hari rabu (12/11) di Aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA melalui Kasi Pendidikan Madrasah Drs Muhammad Yamin dalam acara tersebut mengatakan, acara sosialisasi format penilaian kurikulum 2013 diikuti oleh 162 orang peserta, terdiri dari Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Waka Kurikulum se Kabupaten Kampar.

Lebih lanjut Yamin mengatakan, narasumber pada kegiatan ini diisi langsung oleh Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Drs H Elwizar.

Acara ini diadakan bertujuan untuk menambah wawasan para peserta dalam menerapkan penilaian kurikulum 2013 ini dengan baik di Madrasah-Madrasah. Hal ini dilakukan, karena Format penilaian kurikulum 2013 ini sangat berberda dengan kurikulum sebelumnya. Aspek yang dinilai meliputi sikap, keterampilan dan pengetahuan, jelas Yamin.

Mengingat penilaian kirikulum 2013 ini sedikit rumit (agak rumit), disarankan kepada setiap Madrasah untuk memakai aplikasi penilaian, tegas Yamin. (rls)