BANGKINANG, GORIAU.COM - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar melalui seksi Pendidikan Madrasah menggelar atau mengadakan acara manasik haji tingkat Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Kampar. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kampar Drs Muhammad Yamin, Kamis (13/11/2014) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya Yamin mengatakan, seyogianya acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA. Namun karena ada berhalangan, Fairus mempercayakan kepada dirinya. Lebih lanjut Yamin mengatakan, acara ini dilaksanakan berdasarkan program tahunan Kelompok Kerja Guru Raudhatul Athfal (KKRA) tentang penyelenggaraan kegiatan Manasik haji untuk anak-anak Raudhatul Athfal (RA). Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama serta bisa kita agendakan setiap tahunnya.

''Saya memberikan apresiasi besar kepada para panitia yang telah sukses melaksanakan acara manasik haji tahun. Karena acara ini sangat besar manfaatnya, selain memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada anak-anak usia dini tentang pelaksanaan ibadah haji, juga akan menanamkan nilai-nilai pendidikan dengan baik ke dalam jiwa anak-anak peserta didik, proporsional antara pembelajaran dan pendidikan, serta memprioritaskan pendidikan akhlak dan moral", tutup Yamin. (rls)