KAMPAR, GORIAU.COM - Bupati Kampar Provinsi Riau, Jefry Noer SH menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Partai Demokrat di Hotel Shangrilla Surabaya yang direncanakan dilaksanakan pada 11-13 Maret 2015.

Jefry Noer terlihat telah tiba di Surabaya di dampingin sejumlah rombongan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Riau dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat kabupaten/kota di Riau.

Selaku Penasehat Partai Demokrat untuk DPD Provinsi Riau Jefry Noer mengatakan bahwa agenda ini sangat penting diketahui oleh masyarakat. Menurut dia Munas ini dalam rangka membenahi berbagai struktur dan kegiatan baik internal partai maupun eksternal serta menyatukan visi dan misi partai untuk bersama-sama membangun bangsa dan Negara NKRI serta mensejahterakan masyarakat khususnya Provinsi Riau.

"Perlu diketahui bahwa selama ini partai demokrat selalu berbenah, berpikir, bekerja dan terus berusaha dalam menjalankan amanah rakyat dalam rangka mensejahterakan Indonesia, khususnya di daerah dan terus meningkatkatkan perekonomian sehingga masyarakat makmur dan mandiri, apapun kita lakukan demi kepentingan masyarakat yang tentunya sesuai dengan aturan partai dan undang-undang yang berlaku," kata Jefry.

Sementara itu, di area Kongres IV Partai Demokrat sedang dilakukan persiapan. Sejumlah tenda juga sudah didirikan di depan Hotel Shangri-la. Beberapa petugas terlihat sibuk untuk menyiapkan lokasi. Dari pihak kepolisian juga terlihat berjaga-jaga dalam rangka pengamanan jika terjadi perbedaan pendapat di antara peserta kongres yang menyebabkan suasana tidak terkendali serta intrik-intrik politik yang dilakukan peserta kongres nantinya.

Sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah personil keamanan yang akan dikerahkan dan diperkirakan pengamanan di hotel tersebut bersifat tertutup dan tidak boleh diketahui orang. Agenda hari ini adalah registrasi peserta Kongres IV Partai Demokrat. Sedangkan pembukaan direncanakan berlangsung pada Selasa 12 Mei 2015.

Kongres Partai Demokrat diperkirakan berjalan alot karena bekas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah, I Gede Pasek Suardika, menyatakan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum partai berlambang mirip logo Mercy itu. Mereka akan bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono. (rls)