KAMPAR, GORIAU.COM - Seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Kab. Kampar sangat antusias ikuti rangkaian Manasik Haji. Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI hari Selasa (26/08) di Lapangan Pelajar Bangkinang.

Dirhamsyah mengatakan, antusiasnya JCH ini bisa kita lihat mulai dari praktek mengenakan pakian ihram di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islami Kab. Kampar hingga berjalan kaki per rombongan menuju lapangan Pelajar Bangkinang (Masjidil Haram) dalam keadaan Ihram, kemudian Istirahat sejenak, dilanjutkan dengan tawaf Umroh, Sa’i, sampai selesai dan tahallul.

Lebih lanjut Dirhamsyah mengatakan, sesudah melaksanakan rangkaian Umrah, para jema’ah juga antusias dalam mendengarkan ceramah atau evaluasi Umrah yang langsung disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Kampar Dr H Mawardi Muhammad Sholeh LC MA. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya para JCH bertanya kepada Mawardi.

Untuk diketahui, Jumlah JCH yang mengikuti Manasik Haji tingkat Kab. Kampar tahun ini berjumlah 545. Yang mana rangkaian manasik haji ini berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini hingga hari rabu besok, jelas Dirhamsyah. (rls)