KAMPAR, GORIAU.COM - Jadwal pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) tahun ini pukul 03.30 WIB dan berkumpul di Gedung Mahligai Bungsu pukul 02.00 WIB dini Hari. Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg dalam arahannya pada acara manasik haji hari ketiga (hari kamis 28/08) di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamai Kab. Kampar.

Dirhamsyah mengatakan, proses pemberangkatan Jema’ah Calon Haji (JCH) Kab. Kampar tahun ini Melalui 3 titik. Titik pertama di Bangkinang (Gedung Mahligai Bungsu), titik ke dua di Pekanbaru (Masjid Agung Annur dan Bandara Sultan Syaruf Kasim II) dan titik ketiga berada di Batam (Asrama Haji Batam dan Bandara Hang Nadim Batam).

Jadwal pemberangkatan JCH ini untuk Kloter 9 pada tanggal 8 sepetember 2014 dibagi menjadi 3 gelombang atau penerbangan. Penerbangan pertama dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 3.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 07.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion ER 900 sebanyak 212 JCH, ungkap Dirhamsyah.

Lebih lanjut Dirhamsyah mengatakan, Penerbangan kedua dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 05.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 10.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion ER 900 sebanyak 212 JCH. Dan untuk penerbangan ketiga dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 05.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 10.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion NG 800 sebanyak 21 JCH.

Sedangkan Jadwal pemberangkatan untuk Kloter 10 pada tanggal 9 sepetember 2014 hanya satu penerbangan. Penerbangan ini berangkat dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 05.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 10.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion NG 800 sebanyak 99 JCH, jelas Dirhamsyah.

Sementara itu, sesuai dengan arahan dari Bupati Kampar H Jefry Noer pada rapat persiapan pemberangkatan haji beberapa waktu yang lalu dan telah diadakan pertemuan dengan para Camat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), bahwasnya untuk Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Tambang, Siak Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir dan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, para Jema’ah akan diberangkatkan ke Pekanbaru (Masjid Agung Annur) langsung di koordinir oleh Camat dan Kepala KUA nya, pungkas Dirhamsyah. (rls)