KAMPAR, GORIAU.COM - Jemaah Calon Haji (JCH) jangan macam-macam, bersihkan hati, luruskan niat hanya semata-mata mengharap ridho Allah SWT. Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Drs H Aziz MM dalam arahanya pada acara manasik haji hari ketiga (hari kamis 28/08) di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islamai Kab. Kampar.

Aziz mengatakan, membersihkan hati dari sifat-sifat tercela dan meluruskan niat ini perlu mendapat perhatian kita bersama karena ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang kelima. Jadi, mulai saat ini buanglah jauh-jauh sifat-sifat yang tercela, dan basahila mulut ini dengan zikir kepada Allah serta ucapkanlah kata-kata yang menyejukkan, agar ibadah haji kita tahun ini tidak sia-sia dan mendapatkan prediket haji yang mabrur.

Lebih lanjut Aziz mengatakan, untuk diketahui, jumlah JCH Riau yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah sebanyak 4.008 orang ditambah dengan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) 28 orang, total keseluruhannya 4036 orang. Untuk JCH Kab. Kampat tahun ini berjumlah 547 orang yang terbagi menjadi 2 kloter yakni kloter 9 dan kloter 10.

Kloter 9 ini adalah kloter penuh Kab. Kampar yang berjumlah 445 JCH, berangkat dari embarkasi Batam menuju Bandara Amma Madinah pada tanggal 9 september 2014 pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Saudi Arabian Airlines dengan nomor flight SV 5213. Sedangkan untuk kloter 10 (kloter gabungan) bergabung dengan JCH Pekanbaru, Meranti dan Rokan Hilir berjumlah 99 JCH, berangkat dari embarkasi Batam menuju Bandara Amma Madinah pada tanggal 10 september 2014 pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Saudi Arabian Airlines dengan nomor flight SV 5313, jelas Aziz. (rls)