KAMPAR, GORIAU.COM - Senin dan Selasa (tanggal 8 dan 9 september 2014), Jemaah Calon Haji (JCH) Kab. Kampar akan diberangkatkan dari Bangkinang menuju Batam. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg, Jumat (5/9) di ruang kerjanya.

Dirhamsyah mengatakan, Jadwal pemberangkatan Jema’ah Calon Haji (JCH) tahun ini pukul 03.30 WIB dan berkumpul di Gedung Mahligai Bungsu pukul 02.00 WIB dini Hari. Proses pemberangkatan Jema’ah Calon Haji (JCH) Kab. Kampar tahun ini Melalui 3 titik. Titik pertama di Bangkinang (Gedung Mahligai Bungsu), titik ke dua di Pekanbaru (Masjid Agung Annur dan Bandara Sultan Syaruf Kasim II) dan titik ketiga berada di Batam (Asrama Haji Batam dan Bandara Hang Nadim Batam).

Jadwal pemberangkatan JCH untuk Kloter 9 pada tanggal 8 sepetember 2014 dibagi menjadi 3 gelombang atau penerbangan. Penerbangan pertama dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 3.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 07.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion ER 900 sebanyak 212 JCH, ungkap Dirhamsyah.

Lebih lanjut Dirhamsyah mengatakan, penerbangan kedua dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 05.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 10.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion ER 900 sebanyak 212 JCH. Dan untuk penerbangan ketiga dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 05.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 10.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion NG 800 sebanyak 21 JCH.

Sedangkan Jadwal pemberangkatan untuk Kloter 10 pada tanggal 9 sepetember 2014 hanya satu penerbangan. Penerbangan ini berangkat dari Bangkinang ke Pekanbaru pukul 05.30 WIB dan dari Pekanbaru ke Batam pukul 10.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Lion NG 800 sebanyak 99 JCH, jelas Dirhamsyah.

Sementara itu, sesuai dengan arahan dari Bupati Kampar H Jefry Noer pada rapat persiapan pemberangkatan haji beberapa waktu yang lalu dan telah diadakan pertemuan dengan para Camat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), bahwasnya untuk Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Tambang, Siak Hulu, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir dan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, para Jema’ah akan diberangkatkan ke Pekanbaru (Masjid Agung Annur) langsung di koordinir oleh Camat dan Kepala KUA nya, pungkas Dirhamsyah.

Hakam Tinjau Persiapan Koper JCH

Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Muhammad Hakam MAg didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Dirhamsyah SAg meninjau secara langsung pengumpulan koper Jema’ah Calon Haji (JCH) hari Jumat (05/09) di ruang terbuka Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Dalam peninjauan tesebut Hakam menghimbau kepada seluruh Panitia atau Petugas Koper untuk berkerja dengan sebaik-baiknya, dan pastikan semua koper JCH tercatat dan terdata. Hal ini harus diperhatikan, agar dalam pengumpulan koper ini tidak ada pihak yang dirugikan.

''Saya himbau kepada seluruh petugas koper, untuk bisa berkerja dengan optimal seraya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada JCH, dan jangan sampai dalam pengumpulan koper ini ada pihak yang dirugikan,'' tegas Hakam.

Lebih lanjut Hakam juga menghimbau kepada seluruh panitia, baik yang bertugas di titik Bangkinang (Mahligai Bungsu), di titik Pekanbaru (Masjid Agung Annur dan Bandara Sultan Syarif Kasim II), maupun yang bertugas di titik Batam (Asrama Haji Batam dan Bandara Hang Nadim Batam) untuk menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya. Sehingga proses pemberangkatan JCH pada musim haji tahun ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sesuai dengan harapan kita bersama, tutupnya. (rls)