PEKANBARU, GORIAU.COM - Anggota DPRD Riau Dr. H. Ilyas H. Umar, SH, MH mengharapkan pemerintah segera melakukan penanganan bagi korban angin puting beliung yang menimpa delapan desa di Kecamatan Kampar dan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Riau. Sebelum puting beliung yang terjadi pada Senin (14/9/2015) telah menyapu ratusan rumah di kawasan tersebut.

"Tadi saya melakukan kunjungan ke lokasi, ada tujuh desa yang terkena. Kecamatan Kampar empat desa sekitar 250 rumah rusak dan Kampar Utara tiga desa sekitar 100 unit," kata Ilyas HU, Rabu (16/9/2015).

Adapun empat desa di Kecamatan Kampar yakni Desa Tanjung Berulak, Kelurahan Air Tiris, Naumbai dan Desa Limau Manis. Sementara di Kampar Timur Desa Sawah, Sungai Jalau, Sendayan dan Desa Naga Baralih.

"Saat ini sebagian korban yang rumahnya rusak berat, mengungsi di tenda. Karena itu kami berharap ada bantuan untuk merelokasi dan membangun kembali rumah mereka baik itu dari Pemkab Kampar atau Pemprov Riau," sebutnya.

Sebelumnya Pemkab Kampar melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan sembako berisikan satu kaleng ikan sarden, 5 bungkus mie instant, 5 kilogram beras, 1 kg gula pasir, serta 1 kg minyak goreng untuk para korban.(rul)