PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Zulfan Hamid mengaku mendapatkan restu dan dukungan maju sebagai calon Bupati Kampar 2017-2022 mendatang oleh mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah.

Sebelumnya Ia berkunjung ke kediaman tokoh masyarakat Kampar di Pekanbaru, Selasa (15/3/2016) malam lalu. Dalam kesempatan itu, Zulfan Hamid bersama rombongan disambut langsung Herman Abdullah dengan hangat dan penuh kekeluargaan.

Zulfan menguatarakan niatnya untuk maju di Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2017 mendatang. Mendengar itu, Herman Abdullah langsung mendukung rencana tersebut. Apalagi, menurut Herman, Zulfan sudah cukup berpengalaman dalam bidang birokrasi dan melayani masyarakat.

"Kalau kemampuan menurut saya sudah lebih dari cukup. Apalagi sudah berbagai bidang yang dijabat Pak Zulfan sejak dulu, tentunya memahami apa yang dibutuhkan masyarakat," kata Herman Abdullah.

Herman juga menyatakan dirinya akan lebih mendukung kalau Zulfan maju sebagai calon Bupati, ketimbang sebagai Wakil Bupati Kampar. "Saya lebih mendukung kalau Pak Zulfan maju sebagai nomor satu. Karena beliau ini memang lebih cocok menjadi nomor satu. Harus birokrat yang pegang kedepannya, apalagi beliau merupakan pejabat senior yang sudah cukup banyak mengerti,'' imbuhnya.

Selain itu, Herman juga berpesan, agar nantinya Zulfan meminta restu orangtua, dan juga sanak keluarga lain, sebelum mencalonkan diri lebih lanjut, agar dipermudah urusan dan melancarkan persoalan yang dihadapi nantinya.

''Selain itu, yang paling penting adalah semangat. Kalau masalah uang itu relatif. Kalau sudah semangat, dan ada tekad, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,'' ulasnya.

Zulfan kemudian mengucapkan terimakasih atas wejangan dan motivasi yang diberikan Herman. Menurutnya, cukup banyak wejangan yang diberikan Herman tersebut menjadi masukan bagi dirinya untuk mencalonkan diri kedepan.

''Terimakasih Pak Herman sudah berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada saya. Semoga kedepannya niat ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan kita bersama masyarakat,'' tuturnya.

Selain itu, Zulfan juga berharap, bisa mengikuti jejak Herman Abdullah kedepannya. Karena, sebagaimana diketahu i, sebelum Herman Abdullah menjabat sebagai Walikota Pekanbaru dua periode, ia juga pernah menjadi Sekda sebelumnya.***