BANGKINANG, GORIAU.COM - Untuk mewaspadai penyakit Virus Ebola (EVD) atau dikenal dengan demam berdarah ebola (EHF), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Fairus MA didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI menghimbau kepada seluruh Jemaah Haji (JH) Kabupaten Kampar untuk waspada terhadap virus ebola hari Kamis (23/10/2014) di ruang kerjanya.

Fairus mengatakan, untuk mewaspadai virus ebola ini, diharapkan kepada seluruh jemaah haji khususnya jemaah haji Kampar untuk terus memeriksakan diri ke puskemas-puskesmas terdekat dilingkungan tempat tinggal selama 21 hari setelah berada ditanah air. Hal ini harus dilakukan, agar hal-hal yang tidak kita inginkan, tidak terjadi pada diri kita. Karena, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Lebih lanjut Fairus mengatakan, untuk diketahui, gejala virus ebola ini biasanya dimulai dua hari hingga tiga minggu setelah terjangkit virus, dengan adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan sakit kepala. Biasanya penyakit ini diikuti dengan mual, muntah dan diare serta menurunnya fungsi liver dan ginjal, jelasnya. (rls)