BANGKINANG, GORIAU.COM - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran (Diklatsarmil) Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau di Mayonif 132/BS Salo Bangkinang, Jumat (27/2). Diklatsarmil diikuti ratusan anggota Menwa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Riau.

"Diklatsarmil Menwa ini dilaksanakan selama 2 minggu, bertujuan untuk membentuk pribadi yang memiliki sikap, disiplin, mental, kemampuan fisik, pengetahuan dan keterampilan dasar, sebagaimana yang dipersyaratkan agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi Resimen Mahasiswa sesuai dengan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa dan untuk menumbuh-kembangkan tujuan Menwa sebagai penerus generasi Bangsa yang kompak, setia kawan, tumbuh sebagai mahasiswa yang memiliki nilai-nilai kejuangan dan keprajuritan sebagai warga negara Bangsa Indonesia," kata Danrem 031/Wirabima dalam amanatnya saat menjadi Irup.

"Melalui latihan bersama ini, bahwa para pemuda sadar akan bela negara diharapkan akan semakin memantapkan profesionalisme para anggota Menwa Indra Pahlawan Riau sebagai salah satu bagian dari komponen cadangan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambungnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Komandan Resimen Mahasiswa Indra Pahlawan Riau, Kapolres Kampar, Dandim 0313/Kampar, Danyonif 132/BS, Wakil Rektor III UIN Suska Riau Dr Tohirin, MPd, para senior IARMI, pelatih dan para peserta Menwa lainnya.rls