PEKANBARU, GORIAU.COM - Bermodalkan senjata api dan linggis, tiga kawanan rampok d Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menyekap pemilik rumah dan menguras uang serta harta benda miliknya. Kejadian ini sudah dilaporkan korban ke polisi Senin (17/8/2015) kemarin.

Aksi perampokan bersenjata ini dialami Robinson Sinambela (51), warga Dusun Kota Batak, Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, pada Senin dinihari, sekitar pukul 01.30 WIB. Waktu itu, Robinson sedang tertidur lelap.

Tiba-tiba, ia mendengar suara gaduh di luar rumah seperti ada orang yang menutup pintu mobil. Bahkan ia juga mendengar suara orang minta tolong (tolong bang tolong,red). Entah itu hanya modus pelaku supaya korban terpancing, yang jelas Robinson langsung beranjak keluar untuk memastikan apa yang terjadi.

Saat pintu rumah dibuka, satu dari kawanan rampok yang diduga sudah menunggu diluar, langsung menodongkan senjata api ke kepalanya. Sementara pelaku lainnya yang juga menenteng pistol segera masuk ke rumah korban. Robinson tak berani melawan lantaran mereka mengancam akan menghabisi nyawanya.

Tak berdaya, korban selanjutnya digiring ke kamar tengah dan disekap disana. Setelahnya kawanan rampok yang tengah diburu polisi ini mengacak-acak seisi rumah dan mengambil barang berharga berupa uang kontan dalam tas kecil senilai Rp7 juta, delapan unit handphone, serta barang lainnya.

"Polres Kampar sudah menerima laporan korban. Polisi masih melakukan penyelidikan sesuai ciri-ciri para pelaku. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian senilai Rp20 juta," ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Selasa (18/8/2015) siang. (had)