SIAK HULU - Sebagian rumah warga di desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar masih terendah banjir hingga malam ini, Selasa (19/1/2016). Namun demikian, di saat warga berharap bantuan, tak satu pun wakil rakyat yang duduk di DPRD Kampar turun ke lapangan.

Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Buluh Cina, Rusdianto SH mengatakan, banjir yang melanda desa tersebut sudah berlangsung dalam beberapa hari belakangan ini. Namun tak satu pun diantara anggota DPRD Kampar, khusus wakil dari daerah pemilihan Siak Hulu 2, datang menjenguk. Ini berbeda dengan apa yang dilakukan saat musim kampanye pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu.

"Sampai sekarang selama musibah banjir, anggota DPRD Kampar tak kunjung datang melihat kondisi masyarakat secaran langsung. Tentu kami menilai mereka hanya sewaktu kampanye saja hadir di tengah masyarakat. Saat dibutuhkan, mana ada mereka datang," ujar Rusdianto.

Selain anggota dewan, Rusdianto mengaku Bupati Kampar H. Jefri Noer juga belum ada mengunjungi warga setempat. Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial sudah menyampaikan bantuan untuk masyarakat.

Bantuan yang dikirim Dinas Sosial pada Senin (18/1/2016) kemarin, diantaranya mie instan sebanyak 300 bungkus, lauk pauk 100 paket, beras 20 kg, telur 3 papan, cabe dan bawang 4 kg, kol 4 kg.

Sementara dari Kementerian Kesehatan RI telah mengirimkan satu unit speadboad pada hari ini, bersama12 paket biskuit Balita, 12 paket Biskuit untuk pendamping ASI dan paket Biskuit untuk siswa sekolah dasar.***