RENGAT, GORIAU.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto, akhirnya angkat bicara terkait tuduhan skandal yang menyebut-nyebut namanya.

Yopi menegaskan bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan berbagai aksi sekelompok massa dan gerakan politik yang ingin menjatuhkan dirinya sebagai Bupati Inhu. Ia lebih memilih fokus memikirkan bagaimana roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Inhu berjalan baik.“Saya tidak akan menanggapi rapat pleno di DPRD Inhu hari ini. Silahkan saja, karena itu hak politik mereka. Namun, rakyat Inhu sudah tahu, dibalik semua persekongkolan politik ini tujuannya menjurus untuk menjatuhkan saya sebagai Bupati Inhu," ucap Yopi Arianto, Senin (10/2/2014) kepada wartawan.Ditegaskannya, dari pada menanggapi hal itu, lebih baik saya fokus untuk mengurusi rakyat dengan mengunjungi pelosok desa dan berada ditengah masyarakat untuk menampung dan menyerap aspirasi mereka secara langsung, sehingga saya akan lebih memahami kehendak masyarakat sesungguhnya."Kalau mau berbicara tentang program pembangunan daerah, siapapun pasti akan saya ladeni, walau berhari-hari. Karena, saat ini saya lebih mengutamakan pelaksanaan pembangunan disetiap desa di Inhu", tambahnya.Saat ini program-program pembangunan tersebut sudah berlangsung, terlaksana, dan akan terus ditingkatkan lagi, pungkas Yopi yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Inhu itu.

“Untuk tahun 2014 ini, kita juga telah mengajukan bantuan dana serta bantuan sarana dan prasaran pertanian untuk para petani di Inhu ke Kementrian atau Dirjen pertanian. Kita berharap apa yang kita ajukan ini hendaknya bisa teralisasi seperti yang kita harapkan. Pastinya yang kita ajukan ini lebih besar dari tahun 2013 kemaren”, pungkas mantan Kepsek SMK Pertanian Pasir Penyu itu. (jef)