PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski sudah mendapat rekomendasi resmi dari PDIP, calon incumbent Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto masih enggan mengumumkan partai apa saja yang mendukungnya maju untuk periode kedua 2015-2020. Yopi bahkan belum memberikan kepastian apakah Partai Golkar yang selama ini tempatnya berteduh sudah memberikan dukungan.

"Tunggu saat pendaftaran nanti. Bagi saya partai pendukung adalah partai rakyat. Partai pendukung saya adalah partai yang tak mendukung orang lain. Sisanya semua ke saya itulah yang akan mendukung," kata Yopi sambil berkelakar usai menerima surat rekomendasi di kantor PDIP Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, Yopi direkomendasikan PDIP untuk maju sebagai calon Bupati Indragiri Hulu berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Inhu Khairizal. Sementara selain Yopi, pasangan yang sudah mendeklarasikan maju sebagai Calon Bupati Inhu adalah Tengku Mukhtarudin berpasangan dengan Hj. Aminah Susilo. Tengku-Aminah mengklaim didukung Partai Hanura, Partai Gerindra, PPP dan Partai Demokrat.

Terkait Partai Golkar, Yopi mengaku sebagai Ketua DPD Inhu dia sudah merekomendasikan dirinya maju. Namun kalau DPD Provinsi Riau dan DPP belum. Ia mengaku tidak tahu, persilakan saja pengurus Golkar yang menentukan. "Itu terserah mereka, saya ada tidak partai tetap maju," lanjut dia sambil berlalu.(rul)