RENGAT, GORIAU.COM - Modus kejahatan dengan memecah kaca mobil kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kali ini korbannya mobil kontingen Kabupaten Siak yang hadir pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di Kabupaten Inhu, tepatnya di rumah makan Encik Nisa, Jl Raya Rengat- Pematang Reba. 

Korbannya salah seorang anggota KONI Siak atas nama Supriyadi. Akibat kejadian itu, korban harus kehilangan1 unit camera digital pocket merk Sony dan kostum tim bola kaki. Peristiwa naas itu terjadi pada Rabu (15/10/2014), sekitar pukul 12.30 Wib. Saat itu, korban sedang makan siang di rumah makan Encik Nisa, sedangkan mobil Avanza miliknya Nopol BM 1906 SF diparkirkan korban dihalaman rumah makan tersebut.

"Setelah saya makan, saya bersama rombongan langsung menuju mobil, begitu sampai dimobil, saya kaget karena kaca pada pintu mobil pecah, begitu dicek kamera dan kostum bola kaki yang akan dipakai tim raib", ujar Supriadi, Kamis (16/10/2014) di Pematang Reba.

Disebutkan Supriadi, akibat kejadian itu pihaknya harus memesan ulang kostum untuk tim sepakbola mereka. " Kami harus memesan ulang kostum untuk tim. Kejadian ini telah kami laporkan ke Polsek Rengat Barat", sebutnya.

"Kita berharap, kejadian yang menimpa kami ini tidak terjadi pada kontingen lain. Dan selama Porprov berlangsung diharapkan pengamanan pihak terkait bisa lebih ditingkatkan", tandasnya.

Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetya Indaryanto melalui Kapolsek Rengat Barat saat dikonfirmasi GoRiau.Com melalui kanit Reskrim Ipda Aman A Roni membenarkan kejadian itu. "Benar, kasus pecah kaca mobil kembali terjadi di wilayah hukum Rengat Barat. Korbannya kontingen dari Siak", ujarnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. "Dihimbau kepada seluruh masyarakat dan para tamu Porprov Riau untuk meningkatkan kewaspadaan, karena kejahatan bisa terjadi dimana saja", tuturnya.(jef)