RENGAT, GORIAU.COM - Konferensi ke III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berlangsung sukses, walau proses konferensi yang beragendakan pemilihan Ketua PWI Inhu masa bhakti 2014-2017 itu sempat memanas. Rabu (10/12/2014), bertempat di Wisma Happy, Pematang Reba.

Alhasil konfrensi III PWI Inhu itu menetapkan, Kasmedi,S.Ag sebagai Ketua terpilih PWI Kabupaten Inhu periode 2014-2017.

Proses perebutan kursi Ketua PWI itu berlangsung alot tapi seru. Karena setelah dua kali dilakukan pemilihan ulang antara Kasmedi S.Ag dan Zulpen Zuhri yang juga Ketua PWI periode sebelumnya, sura kedua calon imbang dan akhirnya melibatkan pengurus PWI Provinsi Riau, sebut Ketua Pelaksana Konfrensi III PWI Inhu Asripilyadi SE MM usai pemilihan di Wisma Happy, Rabu (10/11/2014).

"Setelah dua kali pemilihan ulang, akhirnya Kasmedi unggul 1 suara setelah pengurus PWI Riau ikut menyumbangkan suara. Dengan demikian, hasil akhir pemilihan, Kasmedi meraih 6 suara", terangnya.

Dalam pada itu, Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia mengatakan, setiap kali pemilihan, suara kedua calon imbang dan masih diberi kesempatan untuk bermusyawarah kepada peserta konferensi dan hasilnya tetap imbang. Dengan demikian, berdasarkan tata tertip konferensi, pengurus PWI Riau menggunakan 1 hak suara.

"Dari awal sebenarnya saya tidak mau ikut mennggunakan hak pilih. Namun apa boleh buat dan hak suara itu sudah dimusyawarahkan oleh pengurus PWI Riau yang hadir dan itu didapatkan oleh, Kasmedi. Namun saya tetap tidak ikut didalamnya. Keduanya diharapkan dapat kompak, apa lagi keduanya telah menandatangani surat pernyataan siap kala dan siap menang", pungkasnya.(jef)