RENGAT, GORIAU.COM - Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Indaragiri Hulu, Erpandi, menerima langsung plakat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori kota kecil tahun 2014. Penghargaan ini diberikan Dirjend Perhubungan Darat, Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Suroyo Ali Moeso, Rabu (10/9) di SMESCO Convention Center Jakarta.

Penyerahan penghargaan ini disaksikan langsung Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Turut mendampingi Kadishubkominfo Inhu, Kabid Perhubungan Darat Selamat Suhargana, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter, Kasat Lantas AKP Ari Setyawan Wibowo, Kasubag Pemberitaan Humas Setda Inhu Ergustiyan.

Selain Kota Rengat, Kabupaten Inhu, penghargaan Plakat WTN juga diterima Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan Bengkalis. Sedangkan Kota Dumai menerima Piala WTN Lalu Lintas kategori Kota Sedang, Siak Sri Indrapura menerima piala WTN Lalu Lintas kategori kota kecil dan Kota Pekanbaru menerima piala WTN kategori kota besar.

''Penghargaan Plakat WTN yang diterima Kota Rengat ini merupakan yang pertamakalinya sepanjang sejarah Kabupaten Inhu. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan penataan dan pembenahan terhadap pelayanan transportasi dan lalu lintas,” ujar KaDishubkominfo Inhu, Selamat, Rabu (10/9/2014).

Dijelaskan Kadis, WTN merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Perhubungan kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Aspek penataan transportasi yang berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan menjadi pertimbangan terbesar dalam penilaian tersebut.

Penghargaan WTN diberikan untuk kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil dengan jenis penghargaan diantaranya Plakat WTN, Piala WTN, Piala WTN kategori Lalu Lintas, Piala WTN kategori Angkutan, PialaWTN Kecana dan Piala WTN Wiratama.

''Karena itu kita akan terus melakukan pembenahan serta penataan terhadap pelayanan transportasi publik sehingga kedepannya Kota Rengat mampu meraih penghargaan untuk kategori Piala WTN dari Kementrian Perhubungan,” tambahnya. (wsr)