RENGAT,GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE kembali melaksanakan touring bersama ratusan rider dari berbagai komunitas trabas se Kabupaten Inhu. Kegiatan yang bertajuk Trabas Bareng Lirik Trail Adventure (L-Triad) ini merupakan agenda rutin komunitas trabas di Inhu, Minggu (26/4/2015).

Bukan hanya Bupati Inhu, turut serta dalam touring itu Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu H Asriyan, Kepala Rutan Rengat Gumilar Budi Rahayu, Kepala Dinas, Kantor, Bagian dan Camat Lirik.

Dimulai dari kediaman bupati Jalan Ahmad Yani Rengat, Bupati Inhu serta ratusan rider lainnya lansung berkunjung ke Taman Wisata Lirik. Dari situ, rider dari berbagai komunitas trabas itu langsung menjajal sejumlah medan pada lima desa yang ada di Kecamatan Lirik. Yakni, Desa Lirik Area, Sukajadi, Sungai Sagu, Gudang Batu dan Sidomulyo.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam arahannya menyebutkan bahwa, diharapkan para rider dari komunitas trabas untuk dapat bersama-sama memberikan berbagai masukan kepada pemerintah berdasarkan apa yang dilihat saat melaksanakan touring diberbagai desa. Sehingga kegiatan trabas memberikan nilai positif bagi masyarakat secara luas.

"Saya yakin dan percaya dalam pelaksanaan touring ini banyak yang kita lihat, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan fasilitas umum lainnya di tengah masyarakat. Karena itulah saya melaksanakan touring sebagai upaya menjemput aspirasi masyarakat. Saya berharap komunitas trabas juga dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Donald mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin komunitas trabas di Kabupaten Inhu yang dilaksanakan secara bergiliran. Saat ini, L-Triad bertindak sebagai tuan rumah.

"Terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta rombongan yang telah bersedia ikut serta pada kegiatan Trabas Bareng L-Triad di Kecamatan Lirik. Dengan hobi yang sama ini, diharapkan Bupati Yopi Arianto mampu mengembangkan komunitas trabas serta menyelenggarakan event trabas tingkat nasional yang nantinya dapat menjadi salah satu ikon sekaligus promosi pariwisata di Kabupaten Inhu", singkatnya.(jef)