RENGAT,GORIAU.COM - Selain menggalakan kunjungan pustaka keliling kesetiap sekolah yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK, Perpustaaan dan Arsip Inhu saat ini tengah menggalakan peminjaman buku bacaan kepada masyarakat secara umum. Selain itu, Perpustakaan dan Arsip juga menerima layanan membaca ditempat.

Hal itu berjuan, untuk memacu serta meningkatkan minat baca masyarakat Inhu mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa. Demikian diungkapkan Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Inhu, Ujang Sudrajat, MM, kepada GoRiau.Com, Selasa (3/3/2015) di kantornya.

Dikatakan Usep, khusus bagi masyarakat yang ingin meminjam dan membaca buku, bisa datang setiap hari ke kantor Perpustakaan Inhu, termasuk hari libur kerja. Karena, kantor perpustakaan tetap buka setiap hari.

"Kita tetap buka setiap hari, termasuk hari Sabtu dan Minggu. Terkecuali hari libur besar nasional seperti hari raya Idulfitri dan Idul Adha. Khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, kita memberlakukan piket bergiliran terhadap pegawai, sehingga tidak ada alasan untuk libur atau tutup", tegas Usep.

Dengan demikian, sebut mantan Sekretaris PU itu, bagi masyarakat yang ingin bersantai sambil membaca saat hari libur kerja, bisa datang langsung ke kantor perpustakaan dan tidak dipungut biaya sepersenpun. "Mari tumbuh kembangkan minat baca dalam diri dan keluarga kita", tutupnya.(jef)