RENGAT- Kawanan perampok bersenjata api inisial IF (43) yang dibekuk jajaran Polsek Kuala Cenaku, Inhu, Riau di Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepri, Sabtu (25/6/2016) pekan kemaren, ternyata karyawan PT Tesso Indah.

Kepada penyidik, pelaku itu mengaku bahwa dirinya merupakan karyawan aktif perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Tesso Indah dengan jabatan asisten maneger.

"Selain otak perampokan tersebut, pelaku itu ternyata seorang asisten manager di PT Tesso Indah," ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak, Senin (27/6/2016).

Disebutkan Yarmen, sebelum kabur ke Bintan, Provinsi Kepri, pelaku itu berdomisili di Desa Japura, Kecamatan Lirik.

"Peran pelaku merupakan sebagai penyedia dana dan penyuplai senpi jenis pistol yang digunakan rekannya saat beroperasi," terangnya.

Tidajk itu saja, IF juga ikut turun kelapangan dengan menggunakan mobil. Hal itu untuk membantu penyelamatan rekannya jika mereka ketahuan dan dikejar masa atau polisi, pungkas Yarmen menerangkan.

Untuk diketahui, saat menjalankan aksinya, pelaku dan tiga rekannya yang lain terbilang sadis. Bahakan, mereka tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam dan bahkan menembak korban.

Pelaku ditangkap setelah kabur pasca menggasak pedagang emas keliling di ruas Jalan Lintas Rengat-Tembilahan, Kuala Cenaku, Januari 2016 lalu. Akibat perampokan itu, korban mengalami kekurangan hingga puluhan juta rupiah.***