RENGAT- Ikuti lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional, perpustakaan Ilmu Bertuah Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Inhu, Riau berhasil lolos ke peringkat 5 besar claster A.

"Dari telegram yang kita terima dari Perpustakaan Nasional RI, perpustakaan Ilmu Bertuah Desa Buluh Rampai masuk dalam lima besar tingkat nasional," ujar Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Inhu Usep Sudrajat, Selasa (21/6/2016).

Sebelum masuk dalam lima besar tingkat nasional, beberapa penilaian yang dilakukan oleh tim penilai sudah dilewati. Termasuk saat mengikuti lomba tingkat Provinsi Riau.

"Untuk tingkat Provinsi Riau, perpustakaan Ilmu Bertuah keluar sebagai juara pertama," jelasnya.

Dan sebagai tindak lanjut dari penilaian itu, pada hari ini, Selasa (21/6/2016) juri atau tim penilai lomba perpustakaan Desa/Kelurahan tingkat nasional tahun 2016 itu telah datang langsung ke Inhu dan melihat langsung perpustakaan Ilmu Bertuah tersebut.

Hasil penilaian lapangan itu, nantinya akan menjadi pertimbangan penentuan juara lomba. Dan natinya, pengurus perpustakaan tersebut juga akan diundang ke Jakarta untuk menyampaikan presentasi pada tahap grand final, terangnya.

"Dengan demikia, kami berharap doa dan dukungannya, semoga perpustakaan Ilmu Bertuah Desa Buluh Rampai itu bisa menjadi yang terbaik di antara 34 provinsi yang mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional tahun 2016 ini," pungkas Usep.***