RENGAT- Juriah (50), warga Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau yang hilang sejak pagi tadi saat akan mencuci di Sungai Indragiri, hingga malam ini, Senin (25/1/2016) masih belum ditemukan.

Sedikitnya, satu perahu karet mesin dan 6 orang personil KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Inhu yang diturunkan kelokasi terus melakukan pencarian dilokasi hilangnya korban bersama keluarga dan masyarakat daerah itu.

"Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan, namun pencarian masih tetap kita lakukan," ujar Kepala KPBD Inhu Arifwan kepada GoRiau.com, Senin (25/1/2016) di Pematang Reba.

Disebutkan Arifwan, sejauh ini pencarian baru dilakukan diseputar lokasi korban tenggelam. Karena filosofinya, sebelum 24 jam, korban itu masih tenggelam dan tidak akan timbul atau mengapun.

Sehingga, perahu karet yang diturunkan saat ini hanya untuk membantu membuat air bergelombang. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi korban agar tidak menyangkut didasar rungai atau diranting kayu yang ada.

"Jika sampai esok, Selasa (26/1/2016), korban tak kunjung ditemukan, maka kita akan menambah personil dan kelengkapannya untuk melakukan pencarian," tuturnya.

Direncanakan, tim akan mencari didua lokasi. Satu tim akan melakukan pencarian diseputar lokasi korban, dan satu tim lain akan mencari dibagian hilir sungai.

"Kita juga akan mengumumkan kejadian ini terhadap warga yang berdomisili di didaerah pinggir aliran sungai Indragiri. Dengan begitu, bagi warga yang mungkin saja melihat jasad hanyut, hendaknya bisa melaporkan hal itu," tukasnya.

Seperti diberitakan GoRiau.com sebelumnya, Juriah dinyatakan tenggelam sejak, Senin (25/1/2016) sekitar pukul 08.00 WIB. Korban merupakan warga RT 07, RW 03, Dusun Sri Danau, Desa Redang.***