RENGAT- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau gelar buka puasa bersama para PNS dan masyarakat, di halaman Kantor Bupati Inhu, Senin (13/6/2016) malam.

Acara buka puasa yang sederhana itu menjadi spesial karena dihadiri Novrinaldi Safni alias Novri, salah seorang kontestan AKSI (Akademi Sahur Indonesia) asal Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

"Buka bersama ini merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Inhu. Selain buka puasa, acara ini merupakan ajang silaturahmi pemerintah dengan seluruh PNS dan masyarakat," ujar Wabup Inhu H Khairizal dalam sambutannya.

Sementara itu, Novrinaldi Safni atau Novri yang menjadi tamu khusus pada buka bersama itu diminta untuk menyampaikan tausiah. Novri tampil memukau ribuah PNS dan masyarakat yang hadir pada acar itu.

"Ada dua keuntungan yang dapat kita peroleh melalui kegiatan buka puasa bersama ini, yakni silaturahmi dan saling berbagi dengan saudara sesama muslim yang berpuasa. Itulah indahnya sebuah kebersamaan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Novri juga menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah Inhu, masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan dukungan pada dirinya dengan cara mengirimkan SMS serta doa.

"Terimakasih saya ucapkan pada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap saya. Atas dukungan doa dan SMS yang dikirimkan, Alhamdulilah saya lolos menuju babak final AKSI Indosiar yang akan diselenggarakan jelang akhir Ramadhan nanti," singkat alumi Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir itu.

Selain Wakil Bupati Inhu, turut hadir pada buka puasa bersama itu, anggota Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan segenap pimpinan organisasi kemasyarakatan.***