RENGAT, GORIAU.COM - Jika Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di beberapa kecamatan di Indragiri Hulu langsung dihadiri dan dibuka oleh Bupati Yopi Arianto, kali ini Musrenbang Kecamatan Lirik hanya dibuka oleh Asisten.

Bertempat di gedung Dang Patra, Kecamatan Lirik, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Junaidi Rahmad, Kamis (6/2/2014) secara resmi membuka Musrenbang kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Junaidi mengatakan, Musrenbang merupakan upaya menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang ada di masing-masing desa. Baik di bidang infrastruktur, ekonomo, sosial maupun budaya.

Dengan adanya usulan atau permintaan yang disampikan saat musyawarah oleh masyarakat, tentu akan menjadi tolak ukur dalam menyusun rencana kerja pemarintah daerah dan rencana kerja SKPD yang akan datang.

Namun demikian, lanjut Junidi yang juga Plt Kepala Bappeda Inhu, apa pun aspirasi yang disampaikan masyarakat, tentu harus disinkronkan dengan kemampuan keuangan daerah guna mencapai pembangunan yang merata.

''Selain mengetahuiui usulan dari mayarakat secara langsung, Musrenbang ini juga akan menjadi tolak ukur penyusunan rencana kerja daerah dan rencana kerja SKPD,'' tukasnya.

Seperti biasa, acara Musrenbang tersebut dihadiri Kadis, Kakan, Kaban, Camat, Lurah, serta kades dan segenap perangkatnya. (jef)