RENGAT,GORIAU.COM - Jajaran Kepolisian Resort Indragiri Hulu (Inhu) Gelar Operasi Terpusat Simpatik tahun 2015. Hal itu ditandai dengan Apel Pasukan yang dipusatkan di halaman Mapolres Inhu, Jalan Jendral Ahmad Yani Rengat, Rabu (1/4/2015).

Operasi simpatik kali ini diberi tema, "Melalui operasi simpatik tahun 2015, polri siap sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial diruang publik guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat secara intensif".

Pada apel gelar pasukan tersebut, Waka Polres Inhu Kompol Defrianto, Sik langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan Ipda Idrus bertindak sebagai komandan upacara. Apel gelar pasukan itu juga dihadiri Forkominda Inhu, Kasdim Inhu 0302 Inhu, para Kabag dilingkungan Polres Inhu, Kasat, Kapolsek se Inhu dan Pama Polres Inhu.

Demikian diungkapkan Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres, Iptu Yarmen Djambak kepada GoRiau.Com, Rabu (1/4/2015) di Rengat.

Tidak itu saja sambung Yarmen, selain personil polres, apel gelar pasukan ini juga diikuti oleh pasukan gabungan Kodim 0302 Inhu, Satpol PP, Dishubkominfo dan Senkom mitra polri Inhu."Operasi Simpatik ini akan kita laksanakan selama 21 hari kedepan terhitung mulai hari ini tanggal 1 April sampai dengan 21 April 2015 mendatang.

Dalam menjalankan operasi ini, kita lebih mengedepankan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya berkendara yang baik ketika berada di jalan raya serta dapat mematuhi semua aturan dan tata tertib lalu lintas. Dengan harapan semua masyarakat Inhu bisa mematuhi dan disiplin dalam berlalu lintas.", pungkas Yarmen menerangkan.(jef)