RENGAT - GORIAU.COM - Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar rapat koordinasi dengan wartawan dan tim Media Center terkait tugas peliputan selama pelaksanaan Porprov Riau, Rabu (15/10/2014). Rapat koordinasi dibuka oleh Koordinator Informasi dan Publikasi Porprov Riau, Jawalter, yang juga Kabag Humas Setda Inhu.

Rapat koordinasi itu juga dihadiri, Sekda Inhu Raja Erisman selaku Ketua Pelaksana Harian Porprov, Armansyah selaku Ketua Bidanmg Pertandingan, H Sunardi Ibrahim selaku Wakil Ketua V Porprov yang juga Ketum KONI Inhu dan Ergusfian selaku Manager Media Center.

Pada kesempatan itu, Jawalter meminta kerja sama rekan-rekan pers yang terhimpun dalam Media Center dalam peliputan, pemberitaan dan pemberian informasi seputar Porprov. " Ada 70 orang insan pers yang diakomodir dalam kepanitiaan Media Center Porprov ini. Diharapkan kerjasamanya dalam menyajikan informasi dan berita yang berimbang untuk kemajuan iven ini", sebutnya.

Sementara, Wakil Ketua V Porprov, H Sunardi Ibrahim menyebutkan, Porprov ini bisa besar tentu tidak terlepas dari peran pers. Namun demikian, kelebihan dan kekurangan dalam perhelatan ini tentu ada.

"Maka dari itu, kita harapkan pers betul-betul bisa berperan terkait hal itu. Sehingga apa yang diharaapkan bisa tercapai, yaitu sukses acara, sukses penyelenggaraan dan sukses promosi daerah serta prestasi", sebutnya.

Sekda Inhu Raja Erisman selaku Ketua Pelaksana Harian Porprov menambahkan, dalam pemberitaan pers diminta untuk mempublikasikan berita yang berimbang dan kritik membangun."Silahkan pers memberikan kritik terhadap panitia untuk dijadikan evaluasi. Akan tetapi tidak secara serta merta membiratakan hal-hal yang buruk, kalaupun ada temuan dilapangan diharapkan dikonfirmasi pada panitia yang membidanginya", tambahnya.

Koordinator Bidang Pertandingan, Armansyah yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahrada Budaya dan Pariwisata Inhu menyebutkan, cabang olahraga (cabor) tinju yang dipertandingkan pada Porprov ini sudah ada yang dipertandingkan, yaitu cabor tinju pada Senin (13/10/2014) lalu di Gedung Dewan Kesenian Rengat. Dan hari ini, Rabu (15/10/2014) juga telah dipertandingkan cabor panjat tebing yang dilaksanakan di venue komplek Kantor Bupati Inhu.(jef)