RENGAT,GORIAU.COM - Setelah bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto bersama Plt Sekda serta pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Inhu menyalami satu persatu ribuan pegawai negri sipil (PNS) yang hadir saat upacara, Senin (15/6/2015).

Hal itu merupakan ungkapan permohonan maaf bupati dan jajaran kepada PNS jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah yang hanya tinggal dua hari lalgi.

"Sebentar lagi, kita sebagai muslim akan menjalankan ibadah puasa, maka saya atas nama pribadi dan kepala daerah mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa mohonan maaf lahir dan bathin", sebutnya.

Sebagai manusia biasa, semua insan manusia pasti memiliki kelemahan dan kekurangan. Ibarat pepatah, tidak ada gading yang tak retak dan tak ada manusia yang tak punya salah.

"Sehingga pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan kepala daerah mengucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir dan bathin", sebutnya.

Sebelumnya, dalam amanat inspektut upacara, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh PNS yang telah bekerjasama dengan dirinya selama hampir lima tahun ia menjabat sebagai kepala daerah.

Dalam kurun lima tahun itu, sejumlah keberhasilan dan pencapaian pembangunan sudah mampu diraih Kabupaten Inhu. Hal itu tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras PNS dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Inhu.

"Keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari peran dan kerjasama seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu. Mudah-mudahan pencapaian yang telah diraih saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sebab apa yang saya lakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat dan daerah", ujarnya.

Selain itu sebutnya, diharapkan seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu untuk tetap menjaga komitmen dalam melayani masyarakat. Terlebih, tatangan kedepan semakin berat, sehingga dibutuhkan komitmen dan keseriusan dari seluruh PNS.

"Khusus bagi non muslim, saya harapkan dapat menghargai para saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah dan mari jaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama", pungkas Yopi.(jef/rls)